Sabtu, 04 Agustus 2018

DINSOS SERAHKAN BPNT KEPADA WARGA MISKIN


Warga miskin di kota Mojokerto kini   merasa lega dan bisa tersenyum karena program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang ditunggu tunggu  untuk tahun 2018 telah dicairkan. Kegembiraan tersebut semakin bertambah ketika Dinas Sosial Kota Mojokerto sebagai lembaga yang berwenang menangani kesejahteraan sosial khususnya  persoalan kemiskinan itu meresmikian dan menyerakan penggunaan MCK bagi Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Acara launching BPNT  yang dilakukan bersamaan dengan penyerahan MCK tersebut berlangsung di E- warung Melati Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto, dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial , OPD terkait, Perwakilan Bank BNI, perwakilan Pelindo dan Keluarga penerima manfaat.
Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto, drg. Mujiwati menjelaskan bahwa jumlah penerima BNPT APBD tahun 2018 sebanyak 2000 KPM. Jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yaitu 150 KPM. Diharapkan dengan 2.000 KPM ditambah 4.685 dari APBN semua orang miskin dan rentan miskin akan mendapatkan BPNT.
Perlu diketahui bahwa Beras Sejahtera (Rasta} bagi warga miskin digantikan dengan Bantuan Pangan Non Tunai yang didistribusikan menggunakan Kasrtu Keluarga Sejahtera (KKS) dan pembagian BPNT ini DIGRATISKAN.
(Budiman)

Romeltea Media
Kim Gayatri Mojokerto Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top