Kamis, 25 Oktober 2018

BAGAIMANA MENCEGAH STROKE

Dewasa ini banyak orang terserang penyakit stroke baik tua maupun muda. Karena itu kenalilah penyakitn ini dan bagaimana mencegahnya. Stroke terjadi ketika darah beku menutup sebuah arteri atau pembuluh darah, menghentikan aliran darah kearea otak  yang merusak sel otak tersebut. Anda dapat menghindari stroke jika anda berhenti merokok membatasi jum,lah alkohol dan menjaga berat badan. Kelebihan berat badan akan meningkatkan resiko tekanan darah tinggi , kolestrol tinggi dan masalah jantung dan diabetes yang merupakan faktor risiko stroke.

Olah Raga dapat membantu

Aktifitas fisik ataun dengan berolahraga akan meningkatkan detak jantung dan menurunkan resiko terkena stroke, mengurangi tekanan darah tinggi dan penyakit jantung yang merupakan dua faktor berisiko terbesar. Semakin aktif gerakan fisik semakin rendah terserang resiko stroke dfimana akan mengurangi risiko antara 20 sampai 30 prosen.  Berolah raga rutin setiap hari antara 20 sampai 30menit selama 5 hari seminggu cukup membantu menjaga kesehatan dan kebugaran, jalan cepat secara teratur dapat mengurangi risiko stroke20 % dibanding orang yang tidak pernah berolehraga secara teratur.

Penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang secara fisik aktif  sebelum menderita stroke mengalami sedikit efek berbahaya akibat stroke dan pulih dengan lebih baik. Salah satu contoh berolah raga bermain tennis dan olah raga raket lainnyadapat melindungi anda dari stroke dan membantu pemulihan. (Budiman)

Romeltea Media
Kim Gayatri Mojokerto Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top